Rabu, 28 Maret 2012

Update Firmware Sony Ericsson G502 Offline

A2uploader – Flashing tool buat G502 dan support SE A2

A2uploader adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk flashing hape SE. Tidak hanya Flashing saja fitur yang ada, tapi juga bisa digunakan untuk patching atau tepatnya permanent pacth jika sudah dalam keadaan brown. Ada banyak tutorial mengenai A2uploader, kali ini saya akan menerangkan bagaimana cara flash se g502……. simak baik-baik…..

Pertama kita siapkan dulu bahan dan alatnya. Ada beberapa pilihan flashing mau upgrade atau downgrade juga boleh asal kalo main firmwarenya R1FA037 maka FSnya juga R1FA037. Main firmware dan fs harus sejenis tidak boleh beda.

a. A2uploader – download

b. Main Firmware g502 ( pilih salah satu )

c. FS G502 ( pilih salah satu )
d. Customize ID G502 – download
f. Hp SE G502 + kabel usbnya
sekarang waktunya kita mulai flashing………
  1. ekstrak semua file kelompokkan dalam satu folder misal (g502).
  2. buka file a2uploder-nya, sebelum melakukan flashing kita harus install dulu gordon gate, gordon gate adalah flasdriver untuk SE, biasanya ada dalam paket a2uploader. setelah kamu install sampai finish, sekarang kembali ke a2uploader.
  3. klik add trus cari main firmwarenya, kalo sudah klik add lagi untuk menambahkan fs-nya.

4. matikan hp kalo perlu copot batrenya ama simcard plus memorycard, tapi ga bakal berpengaruh terhadap hp. Perlu dicatat backup dulu semua data yang ada di hape sebelum melakukan flashing.
5. Kalo sudah siap klik flash…….. dan sambungkan hape ke komputer dengan menahan tombol angka 5 pada keypad hp. Tunggu sampai benar-benar nyambung kalo muncul tulisan will fash xxx blocks trus angka di bar yang bawah sudah jalan, kita jangan menahan angka 5 lagi.
tunggu sampai ada tulisan ready dan kedua file tersebut sudah masuk semua.
6. Cabut usb hp se nya, tapi jangan nyalain dulu hapenya, masih ada satu langkah lagi. klik file system toolpada a2uploader, kemudian sambungkan hp dengan menahan angka 5 lagi.
7. Tunggu sampai muncul tulisan READY. Setelah itu masukan semua file Customize ke tpa => preset => custom, dengan mendrag-drop semua file customize ke direktori itu.
8. Setelah semuafile berhasil masuk, klik shutdown fs manager => klik quit. Nyalakan hape anda maka akan terlihat tampilan booting di hape, kira-kira warna layarnya berubah sebentar namun kalau proses booting selesai selamat menikmati firmware baru anda.
semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda